Langsung ke konten utama

Akhir yang baik

Kenaikanku

Halo teman teman saya Daniel Aquaries Pratama. Dulu saya adalah anak yang pemalas, anak yang nakal, anak yang mementingkan diri sendiri, dan anak yang menganggap bahwa kesenangan masa sekarang lebih penting dari masa depan.

Dapat di simpulkan dulu aku adalah anak yang bodoh.😳😳😳

Saat kecil, aku sering mendapatkan nilai yang jelek dalam segala mata pelajaran, tidak nanggung-nanggung nilainya biasanya : 20, 30 ,40, 50, 60, dan 70, apabila mendapatkan nilai di atas 70 itu aja mencontek.😰😰

Namun saat menginjak kelas 5 aku mulai sadar bahwa kesenangan masa sekarang akan merusak masa depan karena waktu dan dunia selalu berubah. Jadi aku mencari cara untuk berubah, dan tidak hanya membuah hasil yang memuaskan, aku bisa menjadi panutan banyak temanku saat itu, terutama teman laki laki ku.πŸ˜‚πŸ˜‚

Wah... Pada saat itu teman temanku termasuk guruku pada kaget "Kenapa yang dulu Daniel hanya bocah bodoh, namun sekarang jadi bocah luar biasa ?" Ku jawab dengan positive thinking aja bahwa "Sebenarnya orang akan menjadi pintar apa bila bisa berusaha untuk berubah menjadi lebih baik." Dengan jawaban itu semua temanku paham termasuk juga guruku. πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah teman teman itu ceritaku saat dulu bagaimana aku bisa menjadi yang lebih baik sampai sekarang ini. Semua itu juga ada motivasinya. Motivasi yang aku dapatkan berupa.

1. Keinginan untuk berubah
Hal ini sebenarnya hal yang paling sulit untuk kita lakukan karena merubah apa yang sudah menjadi kebiasaan kita bukanlah hal yang mudah. Kita harus bisa mengorbankan sesuatu. Dulu saat ingin berubah aku mengorbankan kesenanganku yang biasa main game sampai lama, kini ku-kurangi.

2. Keluargaku 

Siapa yang tidak pernah mendapatkan dukungan dari keluarganya? Pasti semua pernah karena itu di lakukan setiap hari. Keluargaku selalu mendukung dan memotivasi agar aku bisa menjadi anak yang berprestasi. Selain itu biasanya keluargaku akan memberikan hadiah seperti komputer, handphone, mainan apabila aku bisa mendapatkan nilai yang bagus atau mendapatkan rangking idaman di kelas.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜Ž

3. Nilai-nilai yang didapatkan
Nilai nilai yang di atas KKM membuat diriku untuk meningkatkan nya menjadi nilai yang sempurna. Seperti pada gambar di atas di mana aku bisa memperoleh nilai πŸ’―. Nilai yang bagus itu berasal dari usaha kerasku yang membawa hasil.πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

4. Teman-teman 
Motivasi dari teman temanku menjadi motivasi yang paling banyak karena temanku ada banyak.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Biasanya temanku memotivasi ku agar bisa menjadi panutan mereka. Supaya mereka juga bisa mencontoh diriku yang positif. Namun terkadang aku motivasi dari teman, aku abaikan karena lebih mementingkan urusanku yang belum terselesaikan.

5. Tujuan Hidup atau Cita-cita
Ya, tujuan juga memotivasi karena kita akan mengetahui sebenarnya kita terlahir di dunia memiliki tujuan apa, biasanya tujuan hidup atau cita-cita dapat dilihat dari kemampuan  atau kelebihan. Karena memiliki cita-cita yang besar aku harus bisa belajar lebih giat dan rajin lagi agar bisa mewujudkannya.πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

6. Permainan atau Game
Hahahahahahahaha..... Pada nggak percaya ya kalau game bisa memotivasi ku. Memang sebenarnya tidak namun aku punya prinsip kalau dalam bermain game "Jika Ingin menyelesaikannya itu aku harus berusaha keras, berlatih, dan sabar menunggu hasilnya." Nah prinsip itu aku gunakan juga pada masa perubahanku, dan rupanya itu berhasil dengan membawa kesuksesan dalam perubahanku.πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™


Nah teman teman itu tadi adalah cerita dan motivasi ku saat aku ingin berubah memang cerita itu aneh tapi itu aku alami sendiri.πŸ˜‚πŸ˜‚ Ya udah, ya teman teman sekian dari postinganku hari ini.🏜️🏜️πŸŒ…πŸŒ… Semoga dapat memotivasi kalian. Terima kasih telah membaca.πŸ˜„πŸ˜„πŸ™πŸ™

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Acara Belajar Di rumah TVRI tanggal 5 Mei 2020 (SMA/Sederajat)

Blog dari Daniel Aquaries Pratama Matematika Sketsa Grafik Fungsi Kuadrat y = ax² + bx + c y = x² - 2x - 3 a = 1, b = -2, c = -3 >> Titik potong dengan sumbu x → (y = 0) y = x² - 2x - 3 0 = x² - 2x - 3 → (difaktorkan) → 0 = (x - 3) (x + 1) Dari pemfaktoran tersebut maka dapat ditemukan x1 dan x2 → x1 = 3 → x2 = -1 (Menemukan x1 dan x2 sama dengan hasil dari pemfaktoran tersebut hanya saja tandanya diganti yaitu bagian sama dengannya yang dapat merubah sifat bilangannya yang awalnya positif jadi negatif ataupun sebaliknya.) Maka dengan itu ditemukan koordinatnya → (3,0) dan (-1,0) >> Titik potong dengan sumbu y → (x = 0) y = x² - 2x - 3 x = 0 y = 0 - 0 - 3 y = -3 Maka dapat ditemukan koordinatnya → (0,-3) >> Sumbu simetri (Garis yang membagi grafik jadi 2 bagian) Rumus : x = - b/2a y = x² - 2x - 3 x = - -2/2 × 1 x = 2/2 = 1 x = 1 Maka dapat ditemukan koordinatnya → (1,0) ...

Perintah dasar Sistem Operasi

Nama : Daniel Aquaries Pratama No. Absen : 14 Kelas : X Multimedia 2 Tugas : KJD  A. Sistem Operasi Linux     OS Linux merupakan sistem operasi yang canggih dengan harga yang relatif murah.  Selain itu Linux juga biasa disebut sebagai OS yang open source. Linux/GNU digunakan untuk rujukan untuk keseluruhan distro Linux yang disertakan program atau aplikasi guna menunjang sistem operasi Linux. Agar dapat berjalan nya sistem operasi Linux dengan baik maka diperlukan perintah - perintah dasar, sebagai berikut. 1.   adduser  Untuk menambahkan user atau pengguna baru ke sistem. 2. addgroup  Untuk menambahkan grup baru ke sistem. 3. apt-get  Untuk mencari dan melakukan instalasi paket software (untuk Debian). 4. bash  Untuk GNU Bourne Again Shell. 5. bzip2  Untuk melakukan kompresi atau dekompresi. 6. break  Untuk menghentikan atau keluar dari proses loop. 7. cd  Untuk mengganti atau berpind...

Perangkat Komputer

Nama : Daniel Aquaries Pratama (14)               Arif Fathul Nu'aim Abdillah (7) Kelas  : X Multimedia 2 Pengertian Perangkat Komputer Lengkap Pengertian Perangkat Komputer Lengkap - Sebuah perangkat komputer biasanya identik dengan perangkat keras ( hardware ) dan perangkat lunak ( software ) yang sering  digunakan untuk melengkapi kinerja komputer dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Pengertian Perangkat Komputer Lengkap Perangkat komputer adalah sebuah komponen-komponen yang ada pada komputer yang memiliki dua jenis perangkat yaitu perangkat lunak dan perangkat keras, yang dimana komponen tersebut sudah sering dilihat sehari-hari. Perangkat Keras (Hardware) Perangkat komputer yang pertama adalah hardware atau perangkat keras, yaitu sebuah komponen-komponen komputer yang wujudnya dapat dirasakan atau dipegang. Ada beberapa macam golongan yang ada di perangkat keras hardware pada k...